Apakah suku bunga negatif benar-benar mungkin? Ya adalah jawabannya

Debu masih menetap setelah Presiden ECB Mario Draghi mengguncang pasar pagi ini di konferensi pers setelah pertemuan bulanan ECB.

Pada pertemuan itu, ECB memutuskan untuk menurunkan suku bunga sebesar 25 bps menjadi 0,50%. Setelah itu pengumuman di 7:45 PM EST, EUR sebenarnya mulai menghargai dari tingkat 1,3150 untuk sedikit di atas 1.3215. Sementara sebagian besar akan berpendapat bahwa menurunkan tarif seharusnya melihat EUR pergi lebih rendah, langkah itu sangat diharapkan dan "harga dalam", bahwa mata uang pergi lebih tinggi.


Tapi itu hanya pembuka! Hidangan utama adalah masih come.Over beberapa bulan terakhir, pedagang dan analis sama, telah mengagumi kemampuan Presiden ECB Mario Draghi untuk "berbicara EUR tinggi", meskipun berita buruk terus mengenai ekonomi EUR.

Selama beberapa hari terakhir bahwa berita buruk terus, dan pagi ini, zona euro PMI hasil hasilnya tidak baik di bawah level 50 yang tersisa, menunjukkan resesi terus di zona euro. Tapi, pedagang telah membeli mata uang setelah ECB karena tentu Presiden Draghi akan mengatakan sesuatu "positif".

Tidak begitu cepat teman-teman saya!   Kali ini di atas penurunan suku bunga, Presiden Draghi memberitahu kami bahwa bank secara teknis siap suku bunga negatif dan benar-benar mengomentari risiko penurunan yang mempengaruhi perekonomian.

Mr "Ceria" telah berubah menjadi Mr "kesuraman dan Doom" . Sepanjang runtuhnya perekonomian Eropa, bank sentral telah membuat suku bunga deposito nol, dalam upaya untuk mencegah bank dari hanya meninggalkan uang uang mereka di sana, berharap ini akan mendapatkan pasar kredit pergi. Jika bank sentral bergerak dengan tingkat bunga negatif, maka itu berarti bahwa bank akan benar-benar harus membayar ECB untuk memegang deposito mereka.

Hal ini tentu akan membantu untuk "merangsang" pinjaman tersebut market.Is skenario tingkat bunga "negatif" mungkin? Saya tidak ragu bahwa itu adalah. Ingat, Draghi mengatakan dia sekarang memiliki pikiran terbuka menuju ide. Itu bagi saya berarti itu tidak bisa dihindari.

Pedagang sekarang akan waspada pada beberapa pertemuan ECB berikutnya untuk melihat apakah mereka pergi melalui dengan ide ini. Penurunan angka ekonomi sekarang akan menyulut spekulasi setiap kali ada "buruk" nomor dirilis.

Sama seperti "FED pengamat" mencari petunjuk dari berakhir atau mengurangi pelonggaran kuantitatif, "ECB pengamat" sekarang akan berada di negatif watch.As suku bunga mata uang itu sendiri, seperti, dinyatakan sebelumnya, setelah spiking sampai yang tertinggi 1.3215 , EUR kehilangan lebih dari 100 pips dalam hitungan menit. Level support hancur sebelum mata uang dipercaya keluar di 1.3037.

Kami telah sejak menelusuri kembali ke area 1,3070. Sulit untuk mengatakan bagaimana mereka pasar "merasa" pada saat ini. Besok AS rilis non-farm payroll akan memiliki dampak besar pada pasar mata uang, lebih dari biasanya. Sebuah "baik" nomor akan bahan bakar ini USD kebangkitan. Pada saat ini, ramalan untuk peningkatan pekerjaan dari 150.000 untuk bulan April setelah kenaikan pekerjaan 88.000 pada bulan Maret.

Perlu diketahui jumlah March sangat menyedihkan di bawah jumlah yang diharapkan dan awal dolar turun, EUR up bergerak.

Lihat bagaimana untuk perdagangan Non-Farm Payrolls dengan EUR / USD .

Besok bisa melakukan banyak untuk terus membalikkan tren itu. Atau, seperti yang terjadi di masa lalu, harapan begitu jauh, bahwa jumlah mengecewakan dan EUR kembali di 1.3200 dalam sekejap mata.

Tak perlu dikatakan ini akan menjadi sesi perdagangan semalam gugup menjelang besok release.Technically, dukungan tetap pada 1.3030, diikuti oleh level psikologis di 1.3000. Saya tidak berharap untuk melihat hal itu terjadi sore ini dan jangan berharap terlalu banyak dari rentang perdagangan malam ini.

Istirahat dari 1.3000 mempercepat langkah ke arah 1.2955. Pada sisi atas, kita perlu melihat dekat di atas 1,3155 untuk meniadakan perasaan-perasaan negatif. Saya tidak berharap bahwa either.So, kami akan beristirahat dan menunggu 08:30 besok pagi. Aku punya laporan pagi saya normal sebelum itu.

Sumber translate : forexcrunch.com